Tujuan

Hits: 560

Tujuan program Keahlian  Perbankan Syariah adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan, dan sikap agar kompeten dalam :

-   Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta diklat.

-   Mendidik peserta diklat agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab.

-   Mendidik peserta diklat agar dapat  menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan, dan seni.

Mendidik peserta diklat dengan keahlian dan keterampilan dalam bidang Perbankan Syariah dan dapat mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri secara umum dan khusus di bidang perbankan syari'ah/BMT dan LKS lainnya sebagai tenaga kerja tingkat menengah.

Mendidik peserta diklat untuk dapat memilih karir dan memasuki lapangan pekerjaan, berkompetetisi, mengembangban sikap profesional, dan bekerja baik secara mandiri dalam bidang keahlian Bisnis Manajemen khususnya jurusan Perbankan Syariah.

Membekali siswa dengan ilmu pengetahuan yang berlandaskan syari'ah, ilmiah dan profesional menuju tercapainya sumber daya insani (SDI) yang bermanfaat bagi masyarakat dan dakwah syari'ah.

Membekali peserta diklat dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai  bekal untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

Menyiapkan peserta diklat menjadi warga negara yang produktif, kreatif dalam bidang keterampilan Perbankan Syariah sehingga menjadi aset bangsa untuk menghadapi era globalisasi.