Kegiatan LDKS OSIS dan MPK Periode 2022/2023

0

 

Pengurus OSIS dan MPK SMKN 20 Jakarta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah, dengan harapan dari adanya kegiatan tersebut para pengurus OSIS dan MPK dapat memiliki jiwa kepemimpinan, nasionalis, dan juga bisa menjadi siswa/i panutan bagi siswa/i yang lainnya. LDKS ini adalah kegiatan rutin, namun 2 tahun yang lalu kegiatan ini hanya dilakukan melalui daring, karena pandemi, dan tahun ini baru diadakan kembali secara luring.

LDKS ini dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 23 hingga 24 September 2022  di Villa Loji Nenek, Cigombong, Jawa Barat, dengan diikuti oleh :

kelas X
OSIS = 23
MPK = 11
kelas XI
OSIS = 11
MPK = 14
kelas XII
OSIS = 11
MPK = 10

Melalui kegiatan LDKS ini, pihak sekolah bermaksud agar peserta LDKS dapat membentuk karakter kepemipinan secara baik, agar mampu berpikir dan berjiwa sabar, profesional, inovatif, serta mempunyai integritas yang tinggi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan LDKS ini, yaitu :

Materi 1 : Leadership (Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter)
Materi 2 : Etika Komunikasi Dalam Era Digital
Materi 3 : Dinamika Berorganisasi
Materi 4 : PBB
Materi 5 : Team Building

juga adanya beberapa games-games yang dilakukan dan diikuti peserta guna untuk melatih kedisiplinan, kekompakkan, dan juga kerjasama dalam diri masing-masing peserta LDKS.

Didalam kegiatan LDKS ini pula ada pelantikan pengurus OSIS dan MPK untuk periode 2022-2023. Yang dilaksanakan dan dilantik langsung oleh Kepala Sekolah SMK NEGERI 20 Jakarta (Ibu Dra. Indah Sri Wahyuningsih, M.Pd.), Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS yang terlantik yaitu : Aditya Arya Pradana dan Reyna Noviazahra.

Menjadi seorang pemimpin haruslah dimulai dari diri sendiri, haruslah bisa memimpin dan mendisiplinkan diri sendiri. Jika sudah bisa menerapkan pada diri sendiri, maka bisa untuk memimpin sekitarnya. Diantaranya melalui latihan mengendalikan sifat buruk pada diri sendiri dengan sungguh-sungguh, dan mengendalikannya dengan sifat baik. Selain itu latihan bertindak dengan penuh rasa tanggung jawab juga harus ditumbuhkan dan direalisasikan dalam lingkup organisasi.

Tiktok : @smkn20.official
Instagram : @smkn20official
Twitter : @smkn20_official

Redaksi : Rika Woro Isnaeni, S.Pd.
Sumber : Tim PWS_SMKN20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *